Bagaimana Cara Menghitung Biaya Membangun Rumah ?

Posted by Endang Kusman 16 April 2013 0 komentar
Apabila Anda selama ini menempati rumah KPR-BTN type 21 yang baru direnovasi seperlunya, tetapi pada saat ini Anda sudah memiliki dana dan berniat untuk membangun/renovasi rumah Anda sesuai kebutuhan keluarga. Bahkan Anda pada saat ini sudah mulai membuat sketsa denah rumah Anda, dan sudah mulai mencari dan memilih-milih model dan bentuk rumah yang sesuai selera di internet. Setelah konsep rumah Anda selesai dibuat,  mungkin Anda masih bingung mengenai jumlah kebutuhan biaya riil yang diperlukan. Anda tentu masih bingung bagaimana cara membuat rab rumah anda, bagaimana cara menghitung kebutuhan bahan dan upah kerja.

Untuk model denah dan bentuk rumah, banyak sekali pilihan yang dapat Anda pilih di internet, tetapi untuk mengetahui bagaimana cara menghitung biaya membangun rumah yang dapat digunakan oleh orang awam, tentunya masih langka, sekalipun ada harganya cukup mahal.

Nah, untuk itu kami tawarkan aplikasi cara membuat Rab rumah atau cara menghitung anggaran biaya membangun rumah  dengan menggunakan program excel dengan harga yang terjangkau. Alat tersebut kami beri sebutan "Software RAB". Cara menggunakan Software RAB cukup mudah, Anda tidak perlu lulusan SMK Bangunan atau D3/S1 Sipil, jika Anda familiar menggunakan excel dan bisa menghitung luas dan volume pekerjaan, maka Anda artinya pasti bisa membuat RAB rumah Anda sendiri dengan bantuan alat bantu Software RAB. Harganya hanya Rp.100.000 (seratus ribu rupiah). Dengan mengeluarkan uang yang tidak begitu besar, manfaatnya besar.. Anda akan dapat mengetahui total biaya yang diperlukan untuk membangun rumah Anda. Bukan hanya total dan rincian biaya pekerjaan, Anda juga akan mengetahui bahan-bahan material dan jumlanya yang harus dibeli.

Dengan mengetahui jumlah biaya dan jumlah material yang diperlukan, maka Anda akan mengetahui pula jumlah biaya yang harus Anda sediakan. Keudian Anda juga bisa bernegosiasi dengan orang-orang yang akan mengerjakan rumah Anda seandainya akan dikerjakan dengan sistem kerja borongan, baik borongan kerja terima jadi (bahan + upah), atau hanya borong upah saja. Sebab dengan RAB yang Anda buat menggunakan software rab, anda sudah mengetahui berapa biaya bahan dan upah untuk bangunan rumah Anda. Jika akan dikerjakan dengan cara kerja harian, maka Anda akan dapat memantau kinerja para pekerja, dan memantau efisiensi penggunaan bahan meterial. Untuk mendapatkan alat tersebut silahkan kunjungi www.softwarerab.com. Semoga informasi tersebut berguna bagi Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar